Sinergi Ramadan, Gannas, Kelurahan dan Binamas Perigi Lama Bagikan Santap Sahur ke Warga

ProRakyatOnLine,- Ramadan merupakan momentum yang tepat untuk mengasah empati dan berbagi pada sesama. Meski Ramadan kali ini penduduk di seluruh dunia dilanda pandemi Covid yang mematikan, tak menyurutkan langkah para dermawan untuk berbagi kebaikan.

Kali ini, Kelurahan Perigi Lama, Pondok Aren Tangerang Selatan, bekerja sama dengan Gannas dan Binamas setempat tak ingin kehilangan kesyahduan Ramadan. Pada Selasa, 5 Mei 2020, dengan dikomandoi oleh Lurah Perigi Lama Rachmat, membagikan santap sahur bagi ratusan warga sekitar.

“Kegiatan ini akan kita lakukan rutin selama PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) jilid dua,” ujarnya.

Rachmat mengatakan kegiatan ini juga merupakan upaya meringankan beban ekonomi masyarakat yang sedang terhimpit akibat pandemi yang tak kunjung usai itu. Dia pun mengajak warga untuk disiplin dan taat pada aturan-aturan yang berlaku selama PSBB.

“Masih saja kita temukan warga yang belum sadar akan wabah ini,” katanya.

Binamas Perigi Lama, Yamin yang juga turut andil membagikan paket sahur tersebut menjelaskan pembagian santapan sahur itu didistribusikan di lingkungan sekitar kelurahan. Namun, ada juga sebagian yang dibagikan di luar lingkungan.

“Alhamdulillah, semua kita salurkan ke warga,” jelasnya.

Sementara Ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Anti Narkoba Nasional (PAC GANNAS) Perigi Lama Nuralamsyah yang saat itu hadir dalam kegiatan, menambahkan pada saat kegiatan pembagian santap sahur itu masih banyak warga yang berkerumun dan tanpa menggunakan masker.

“Banyak anak-anak muda yang kita bubarkan karena tidak memakai masker dan bergerombol,” ujarnya.

Dalam kegiatan pembagian santap sahur itu, Kelurahan Perigi Lama menyiapkan 100 nasi box. Rencananya kegiatan tersebut akan terus dilakukan selama Ramadan.

-Denny S-