Sekda Tangsel Dukung Gerakan GANNAS Bagikan 10 Ribu Paket Beras ke Warga Kurang Mampu

ProRakyatOnLine,- Sekretaris Daerah Tangerang Selatan (Sekda Tangsel), Muhamad, mendukung kegiatan Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Anti Narkoba Nasional (DPD GANNAS) Tangsel yang berencana membagikan paket beras gratis ke 10 ribu warga kurang mampu di wilayah Tangerang Raya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini,” ujarnya usai ditemui di kediamannya, Rabu, 29 April 2020.

Muhamad menambahkan wabah Covid-19 yang melanda se-antero negeri telah melumpuhkan perekonomian nasional. Untuk mengatasi hal tersebut, dia berpendapat baik pemerintah maupun masyarakat harus bersatu melawan virus yang mematikan itu.

“Masalah Covid ini bukan hanya masalah pemerintah, tapi ini masalah kita semua. Alhamdulillah kegiatan GANNAS membagikan 10 ribu paket beras ini wujud nyata membantu pemerintah dan itu perlu diacungkan jempol,” kata Muhamad.

Sementara Ketua DPD GANNAS Tangsel, Ahmad Yani menyambut baik dukungan Sekda Tangsel. Dia mengatakan tak hanya Sekda Tangsel saja, melainkan pejabat pemerintah lain, pengusaha, dan seluruh elemen masyarakat untuk membantu mendukung kegiatan mulia ini.

“Kita berbuat, tapi kita butuh dukungan dari pihak lain terutama pemerintah. Alhamdulillah, Sekda Tangsel menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan kita. Mudah-mudahan langkah ini juga diikuti pejabat, pengusaha, dan masyarakat lainnya,” ucapnya.

Ketua DPC Pondok Aren, Denny S menceritakan dia dan timnya sebelumnya telah mengirim beberapa proposal kegiatan ke beberapa pejabat tinggi di Tangerang Raya. Namun, hingga kini baru Sekda Tangerang Selatan yang memberi sambutan baik.

“Saya tidak menyangka Pak Haji Muhamad mau menerima kita di rumahnya dengan santai dan Hanya dengan mengenakan sarung dan baju koko. Ini patut dicontoh oleh pejabat lainnya,” tegasnya.

Kegiatan pembagian 10 ribu paket beras rencananya akan dilaksanakan pada 9 Mei 2020 yang bertepatan dengan peringatan hari turunnya Al Quran pada 17 Ramadhan 2020. Pembagian paket tersebut akan di bagikan ke 10 ribu warga kurang mampu di wilayah Tangerang Raya yang meliputi Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang.

-Denny S-