Ramadhan Peduli, Karang Taruna Jurang Mangu Timur Bagikan Paket Sembako ke Dhuafa

ProRakyatOnLine,- Di sepuluh hari terakhir bulan Ramadan, Karang Taruna RT 001, RW 002, Jurang Mangu Timur, Pondok Aren Tangerang Selatan mengadakan kegiatan bagi-bagi sembako kepada kaum dhuafa, anak yatim, dan janda miskin.

Ketua Pelaksana Kegiatan M Masrur Fuadi saat ditemui langsung di lokasi acara mengatakan kegiatan tersebut difokuskan untuk membantu warga kurang mampu, para janda, dan anak yatim di lingkungan RT 001.

“Kami menyiapkan 40 paket sembako yang kami sebar di lingkungan sekitar. Khusus anak yatim, kami memberikan tambahan uang saku untuk mereka,” katanya, Sabtu, 16 Mei 2020.

Bendahara Karang Taruna RT 001 Achmad Syarif menambahkan satu paket sembako berisi beras, sirup, gula, teh, mie instan, sarden, susu kental manis, masker, dan uang tunai. Dia mengatakan dana tersebut didapat dari partisipasi anggota dan donatur.

“Kami berterima kasih kepada para anggota dan donatur yang sudah menyisihkan rezekinya untuk membantu mereka yang membutuhkan,” tutur Syarif.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Jurang Mangu Timur Asep Gojali Sahlan merasa bersyukur karena di bulan suci Ramadan ini, para pemuda Karang Taruna Jurang Mangu Timur masih menunjukkan kepeduliannya untuk masyarakat kurang mampu.

“Alhamdulillah, kegiatan yang kita lakukan di bulan suci Ramadan ini semata-mata bentuk kepedulian anggota kepada sesama, terlebih di tengah pandemi Covid yang meresahkan saat ini,” ujarnya.

Kegiatan berbagi sembako yang dilakukan karang Taruna RT 001 Jurang Mangu Timur itu juga mendapat apresiasi oleh Karang Taruna tingkat nasional. Faisal Anwar, salah satu pengurus Karang Taruna tingkat nasional, menilai kegiatan tersebut layak dicontoh oleh seluruh Karang Taruna yang lain.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini. Mudah-mudahan bisa dicontoh oleh yang lain,” ujarnya.

-Denny S-