Kunker ke Abu Dhabi, Jokowi Bakal Bertemu Putra Mahkota

Jokowi abu dhabi

ProRakyatOnLine,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma Jakarta pada Minggu, 12 Januari 2020 sekitar pukul 08.00 WIB. Kunjungan tersebut dalam rangka pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota Abu Dhabi Syekh Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

Tak hanya itu saja, dikutip dari laman setkab.go.id, Jokowi dijadwalkan akan menghadiri acara Abu Dhabi Sustainability Week. Seperti diketahui, acara tersebut merupakan forum yang membahas mengenai masalah sustainable energy, environment, dan sebagainya. Acara tersebut juga dihadiri berbagai negara yang menjadi undangan pada forum tersebut.

Dalam kunjungannya kali ini, presiden didampingi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Sementara Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang sudah lebih dulu tiba di Abu Dhabi akan menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan.

Keberangkatan Presiden Jokowi ke Abu Dhabi dilepas oleh Menko Polhukam Mahfud MD, Mensesneg Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menparekraf Wishnutama, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut kunjungan presiden ke Abu Dhabi dalam rangka menandatangani proyek investasi senilai US$ 20 miliar atau sekitar Rp 280 triliun. Proyek investasi tersebut yaitu proyek kilang Pertamina diantaranya kilang Balongan dan Balikpapan, juga proyek investasi di bidang pendidikan dan kesehatan.

“Besok tanggal 13 (Senin 13 Januari 2020), Presiden kunjungi Abu Dhabi berangkat tanggal 11 (Sabtu 11 Januari 2020) pagi menyelesaikan proyek tanda tangan senilai US$ 20 miliar,” ungkap Luhut seperti dikutip dari CNBC Indonesia, Minggu 12 Januari 2020.

-Redaksi-