GANNAS Tangsel Distribusikan 2.200 Paket Beras ke Masyarakat Tangerang Raya

ProRakyatOnLine,- Organisasi Gerakan Anti Narkoba Nasional Tangerang Selatan (GANNAS Tangsel) mendistribusikan 2.200 paket beras gratis ke masyarakat Tangerang Raya. Pencapaian tersebut berasal dari bantuan para donatur yang terdiri dari instansi pemerintah, perusahaan, dan perorangan.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GANNAS Tangsel Ardiansyah dalam sambutannya di puncak acara pelepasan paket beras ke masyarakat Tangerang mengatakan, pendistribusian paket tersebut sudah diserahkan ke tiga DPD dan delapan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) pada Jumat, 8 Mei 2020 atau sehari sebelum puncak acara. Masing-masing DPD dan DPC bertugas mendistribusikan 200 paket beras ke warganya.

“Kami salurkan melalui tiga DPD dan delapan DPC di Tangerang Raya,” katanya saat memberi sambutan di acara puncak, Sabtu, 9 Mei 2020.

Dia menjelaskan tiga DPD yang mendapat mandat pendistribusian antara lain DPD Tangerang Selatan, DPD Kota Tangerang, dan DPD Kabupaten Tangerang. Selain itu, delapan DPC juga ikut berperan dalam pembagian paket beras ke masyarakat yakni, DPC Pondok Aren, DPC Serpong, DPC Serpong Utara, DPC Ciputat, DPC Ciputat Timur, DPC Setu, DPC Ciledug Raya, dan DPC Pamulang.

“Awal kami menargetkan 10 ribu paket, namun yang terealisasi hanya 2.200 paket.” ucap Pria yang kerap disapa Bang Ardi itu.

Meski begitu, dia mengapresiasi seluruh tim anggota GANNAS yang telah berkontribusi pada kegiatan ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota GANNAS yang sudah meluangkan waktu, uang, dan tenaga agar kegiatan ini bisa terselenggara,” ujarnya.

Dalam acara tersebut juga hadir tiga perwakilan Komisi I DPRD Provinsi Banten yakni Ria Mahdia Fitri dari Fraksi Partai Nasdem, Andi Cut Mutia dari Fraksi PKS, dan Budi Prajogo dari Fraksi PKS.

Tiga anggota dewan tersebut menyambut positif kegiatan pembagian paket beras tersebut. Andi Cut Mutia atau yang kerap disapa Cut Mutia, mengatakan merasa sangat bersyukur karena semua elemen masyarakat bergerak bersama, saling membantu melawan pandemi Covid-19 ini.

“Saya bersyukur karena kita semua bergerak bersama, mulai dari pemerintah daerah sampai ke tingkat bawah gugus tugas. Semuanya memberikan kontribusinya karena kecintaan kepada negeri,” ucap Cut.

-Abdul M-